Forex oh Forex

Tulisan saya ini bukan untuk memberikan tips-tips seputar forex, karena jujur saya pun sampai saat ini tidak terlalu menguasainya. Saya hanya mengerti konsep dasar analisanya, baik itu fundamental atau teknikal, cara trading, dan sedikit cara untuk memperoleh keuntungan.

Saya terjun di bisnis forex berawal dari tawaran teman saya untuk bekerja di salah satu perusahaan securitas, karena memang saat itu saya membutuhkan pekerjaan jadi tanpa pikir panjang saya terima saja. selama kurang lebih 10 minggu saya ditraining tentang forex, setelah selesai training, saya langsung berburu klien, sekitar bulan ke 7 saya bekerja, akhirnya saya mendapatkan klien pertama saya..Seorang pengusaha peternakan di Surabaya. Ia menanamkan uang sebesar $7000 pada waktu itu..dengan fix rate Rp.6000 maka sekitar 42 juta rupiah yang saya kelola.

3 bulan pertama total transaksi saya masih untung..bahkan saya pernah untung 120 point dalam sehari, wow!! itu keuntungan terbesar saya..tapi setelah itu mungkin karena faktor greedy, terburu-buru, dan sok yakin dengan analisa saya, akhirnya saya mengalami kerugian sebesar 5000 dolar dalam tempo hanya 1 bulan..Panik!! Takut!! itu yang saya rasakan, bahkan saya tidak berani menerima telp dari klien saya.

Atas saran teman-teman di kantor, saya berani juga menemui klien saya tersebut, saya sudah siap dengan segala resikonya…ternyata reaksinya diluar dari dugaan saya, klien saya tersebut malah berniat untuk menginject (menambah) dananya, agar masih bisa melakukan transaksi…tentu saja saya menolak, saya tidak mau lagi dibuat pusing, tidak bisa tidur bila dana itu rugi lagi..

Saya memutuskan berhenti dari perusahaan tersebut, tetapi bukan berarti saya berhenti juga dari bisnis forex..mendapatkan informasi dari seorang teman, saya mendaftar di salah satu perusahaan acount mini forex di luar negeri..dengan modal 2 juta, acount saya tersebut bertahan hingga saat ini..

Kunci bertahan di bisnis ini adalah kesabaran, rutin menghasilkan hanya 3 point sehari akan lebih baik dibanding untung 50 point tetapi dengan potensi rugi yang lebih banyak..oya apalagi kalau anda mau melakukan trading sebulan sekali dengan hanya memanfaatkan sebuah data..setelah anda untung pada bulan itu, saran saya jangan pernah mencoba-coba untuk melihat-lihat lagi acount anda apalagi coba-coba memasang posisi. Keserakahan dan terlalu yakin dengan diri anda sendiri, akan menghancurkan bisnis forex anda.

Satu lagi saran saya, jangan pernah berpikiran untuk menjadikan bisnis forex sebagai pekerjaan utama anda!!

ADA KOMENTAR???

 

Tinggalkan Balasan

