Mobil Berbahan Bakar Air

Jepang sebuah negara dengan aroma riset yang kental sepertinya akan semakin mengukuhkan dirinya sebagai surganya para ilmuwan. Baru-baru ini Jepang mengumumkan temuan terbarunya yaitu mobil berbahan bakar AIR!! yup benar-benar air, bukan hasil “tepu-tepu” seperti Djoko Suprapto CS yang menghebohkan beberapa waktu lalu dengan blue energy nya (BanyuGeni).

Mobil hasil riset yang panjang ini akhirnya dapat diperkenalkan kepada publik hari Senin 16 juni 2008 di kota Osaka Jepang. Tidak disebutkan apa nama mobil ini, tapi bila dilihat bentuknya, maka akan mengingatkan kita dengan mobil Suzuki karimun, namun dengan lekuk body yang lebih elegan.

Cara kerjanya cukup sederhana (sederhana bagi ilmuwan hehehe), mobil ini merubah atau lebih tepatnya memurnikan unsur Hidrogen dalam air (H2O) sehingga dapat menyebabkan elektron-elektron hidrogen menghasilkan listrik yang kemudian dipakai untuk menggerakkan mesin. Hebatnya lagi adalah mobil ini dapat dijalankan dengan menggunakan air apa saja, termasuk air hujan (air seni bisa gak ya?? hehe), 1 liter air dapat menggerakkan mobil ini dengan kecepatan 80 Km/jam (WoW!!).

Tapi sepertinya kita semua harus bersabar, karena mobil ini baru beberapa tahun lagi diproduksi secara massal karena masih dalam proses penyempurnaan.

Fiuhhhhh…sepertinya kita harus mengibarkan bendera putih ni dengan Jepang..bukannya mau pesimis, tapi jelas sekali perbedaan kualitas bangsa Jepang dengan Negeri kita tercinta ini…Disiplin, tidak sombong, dan tidak terburu-buru adalah ciri khas dari setiap riset Jepang. Mereka sangat berhati-hati dengan penelitian yang mereka lakukan..hasilnya harus pasti dan bermanfaat terlebih dahulu baru deh mereka umumkan.

Ingat kasus blue energy tempo hari kan? lihat bagaimana anak bangsa ini justru semakin menjatuhkan reputasi bangsa sendiri dihadapan dunia. belum tuntas lagi risetnya eh malah udah gembar-gembor dimana-mana, yang lebih gilanya berita-berita dimedia malah heboh dengan individunya, bukan dengan risetnya (dasar negeri infotainment). yang katanya Djoko itu diculik, diamankan dan bla..bla lainnya (cape’ deh).

Hasilnya?? Sama sekali tidak membanggakan. selain dianggap telah membohongi Presiden SBY, Djoko cs juga dilaporkan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepolisi karena telah menipu universitas itu dalam riset Banyugeni dan pembangkit listriknya. Maluuuuuuuuu…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: